Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz1toGYf5mk the Chic Sunrise: PLK Kampung Naga

Minggu, 06 Maret 2011

PLK Kampung Naga

Lagi-lagi sekolah ngadain pendidikan luar kelas, dan tujuannya adalah ke Jawa Barat lagi, yaitu ke Kampung Naga, Tasikmalaya. PLK ini penting banget buat diikutin semua murid seangkatan gue karena jadi salah satu syarat kenaikan kelas kita ke kelas XII..

Tanggal 2 rombongan angkatan gue dan guru-guru berangkat ke Kampung Naga dengan bis *bukan tronton lagi. Perjalanan sekitar enam jam lebih karena macet dan nyasar. Kita lewatin Nagrek yang jalanannya berkelok-kelok, turunan dan tanjakannya ekstrim banget berasa naik roller coaster di Dufan. Pas sampe di sana, langsung diabsen dan ke rumah asuh masing-masing untuk istirahat dan makan siang dulu.

Kegiatan di Kampung Naga sebenernya lebih formal daripada TO dulu, tapi karena cuaca gak mendukung kita untuk non-stop berkegiatan, alias hujan dan mendung romantis gitu, jadi kita kebanyakan nyantai di rumah, menikmati udara dingin dan segar khas pegunungan, dan tidur aja karena gak ada listrik, jadi gak ada hiburan.

Di sana, gue dapet banyak hal yang lebih sederhana sekaligus lebih seru dan mengasyikkan daripada di Jakarta. Di sana, tiap sore gue bisa ngeliat pemandangan hujan dan udara yang segar – rutin tiap hari. Gue ngerasain yang namanya mandi dan buang ‘semua-mua’ di jamban, denger bedug tanpa azan, ngeliat awan yang bersih dan langit yang membentang tanpa terbatasi gedung-gedung tinggi pencakar langit kayak di Jakarta. Tiap jam empat pagi gue bangun, ngeliat pemandangan langit dengan kelap-kelip bintangnya yang keren banget. Jadi keliatan yang mana yang paling terang sampe yang paling redup. Indah banget…. Juga nasi goreng dan sambel terasi ibu-ibunya yang rasanya khas dan tiada duanya banget…
Aaah pengen banget rasanya ke sana lagi…… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar