Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz1toGYf5mk the Chic Sunrise: Otak Doraemon Gue

Minggu, 06 Maret 2011

Otak Doraemon Gue

Gue pernah terpikir, bisa ciptain benda-benda canggih yang bener-bener ada dan bermanfaat di dunia nyata, seperti yang selama ini gue lihat cuman ada di kantong ajaib Doraemon, dan itu juga ada beberapa yang gak mungkin banget ada di dunia fana ini.
Berikut penemuan-penemuan yang baru ada di otak gue doang, karena mungkin bukan gue yang bakalan mau mendekam di laboratorium untuk bisa nyiptain tuh benda sendiri. mungkin temen-temen gue yang anak IPA kali ya…

1. Alat Pemilu Cepat dan Praktis -> kalo selama ini kita pemilu nya pake nyoblos atau nyontreng, itu menurut gue ribet dan buang-buang kertas *memicu pemanasan global dan mengurangi pohon banget hanya untuk membuat kertas yang akhir-akhirannya cuman dicoret/ditusuk, terus dibuang lagi, jadi sampah*. Gue terpikir untuk bikin sistem pemilu secara touch screen. Jadi semua yang udah berhak pemilu itu ngantre buat cap jari di sebuah layar, terus hasilnya langsung terdeteksi dan dicocokin sama data diri, jadi ketauan siapa yang udah milih/belum. Terus setelah itu page di layarnya langsung tampilin gambar-gambar partai, trus diklik pake jari deh partai mana yang kita pilih, dan hasilnya langsung bertambah ke polling partai itu masing-masing. selain cepat dan praktis, kemungkinan curang dan dimain-mainin hasilnya juga lebih kecil, kan?

2. Tempat Makan Elastis -> karena pengalaman gue yang selalu ketumpahan makanan di dalem tas dan bingung mau taro tempat makan gue di mana kalo bawaan sekolah gue lagi penuh, gue terpikir untuk bikin tempat makan elastis. Tempat makan yang bisa ngikutin bentuk-bentuk dan keadaan letaknya, kayak penggarisan merk maped gitu… jadi irit tempat juga kan?

3. Handphone Ber-AC -> Intinya sih di ujung-ujung HP ciptaan gue itu, ada AC nya gitu, deh.. hahaha

4. Foto 4D: Karena gue suka ngeliat foto-foto jadul, gue kebayang aja kalo hasil foto yang dicetak itu keadaan aslinya bisa diraba dan dirasain. Misalnya ada foto cewek lagi makan es krim, aroma es krimnya bisa kecium dan pas gambar es krimnya dipegang, ya dingin-dingin dan lembek gitu kayak berwujud. Haha.. aneh ya khayalan gue?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar