Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz1toGYf5mk the Chic Sunrise: KELAS BAHASA LANTAI TIGA

Minggu, 30 Januari 2011

KELAS BAHASA LANTAI TIGA

Tahun 2009, ketika aku dinyatakan lulus dari SMP, aku mencari SMA yang mempunyai jurusan bahasa (yang sesuai dengan minatku dan pasti akan mendorong bakatku di bidang sastra). Dan aku memilih SMA Diponegoro 1 karena sekolah ini mempunyai semua yang kubutuhkan untuk masa depanku itu, yakni kelas bahasa dan ekstrakurikuler jurnalistik.


Bulan Juli 2009, aku mulai menuntut ilmu dan memperdalam ilmu bahasa untuk mengejar kelas impianku yang setiap hari kupandang di pojok kanan lantai tiga. Aku yang waktu itu masih duduk di kelas X-C selalu terpesona dengan kelas yang terpandang indah di mata dan hatiku saat itu.

Setiap Sabtu, ketika sedang tidak ada pelajaran di kelas bahasa, aku mengunjungi kelas itu bersama dua sahabatku. Kami biasa mengobrol sambil menyantap makanan ringan, bertukar cerita, dan melepas jenuh bersama di sana. Aku juga pernah mencurahkan isi hatiku tentang lelaki yang kusukai di kelas bahasa.


Tetapi, keputusan berkata lain. Kelas yang selama ini kusanjung, kukagumi dan kuimpikan sepanjang hari ditutup ketika aku hendak naik ke kelas XI. Alasannya, karena peminatnya sedikit, hanya tujuh orang. Padahal, sudah ada jutaan mimpi yang kuletakkan di sana.


Kini, aku hanya bisa tersenyum kecil melihat sisa-sisa kehidupan kelas bahasa di lantai dua. Masih ada pelajaran di sana, masih ada kegiatan belajar mengajar, masih ada tumpahan tawa dan air mata dari kakak-kakak kelasku yang menjadi generasi terakhir calon lulusan kelas bahasa.


Setelah itu, kutengok lagi kelas bahasa di lantai tiga. Kelas yang tahun lalu masih ramai. Masih terdengar ucapan ‘Guten morgen’, ‘konichiwa’, dan ‘hello’, kini telah berubah menjadi kelas yang tak terpakai, usang, dan tidak ramai lagi. Hanya tersisa debu-debu dinding, papan tulis, dan kaca jendela yang masih tersenyum di depanku. Kelas yang kini terlihat seperti museum itu akan tetap menjadi kelas impianku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar