Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz1toGYf5mk the Chic Sunrise: Gedung Depdiknas 7 Februari 2011

Rabu, 09 Februari 2011

Gedung Depdiknas 7 Februari 2011


Selasa kemaren, tanggal 7 Februari gue bersama temen-temen dari kelas XI dan adik kelas X ke Gedung Depdiknas buat ikut diskusi tentang perdamaian dengan sekolah lain. Yang ikut acara diskusi bahasa inggris itu ada Farizky (XI IPA 2), Devin (XI IPA 2), Damar (XI IPA 1), Imam (XI IPA 1), dan gue cewek sendiri dari kelas XI, dan dari IPS sendiri.. *huhuuu bangganya!*

Kita ke sana naik busway, transit di Dukuh Atas dan nyebrangin jembatan lagi terus naik busway lagi. Jadi dua kali sudah kita berdiri di busway karena pas banget kita berangkat di jam orang-orang pada berangkat kerja.

Gue kira sampe di gerbang Gedung Depdiknas, kita langsung ketemu pintu utama gedung itu dan masuk. Tapi ternyata, kita harus melewati jalan berkelok-kelok untuk sampe ke Gedung Depdiknas. Kita yang udah pada lepek pun disambut sama udara dingin AC.

Trus di sana kita jadi satu grup, yang cewek-cewek (gue, Dina, Firly) ambil makanan dan air putih dulu buat anggota yang lain, terus mulai dikasih pengarahan dikit. Dan kita harus mencar-mencar lagi untuk bergabung dengan sekolah lain.

Dan yang paling sering barengan sama gue pas mencar adalah Damar sama Devin… *kenapa ya? Apa karena waktu persiapan di sekolah hari Sabtu, gue emang dikelompokkin sama mereka berdua? Emang ngaruh?* hehehe.. trus,, kita bikin nama ‘kafe’ bareng anak2 SMA 13, *jujur gue Cuma inget nama cowok yang duduk di sebelah gue, namanya Thomas.* nama ‘kafe’nya adalah “ES CAMPUR NANO-NANO”. :D

Abis itu kita saling kenalan dengan cara menulis nama kita di sebuah lingkaran dan tulis keyword tentang diri kita. Setelah itu diskusi pun dimulai. Gilaaa, selama diskusi kita malah banyakan sharingnya antarsekolah. Anak SMA 13 cerita ttg bagaimana keadaan sekolah, pertemanan, dan pengalaman mereka di sana, dan kita juga sharing ke mereka.. apalagi gue, pas Elisabeth (dari SMA 13) ngajak gue ngobrol karena dari tadi gue cuman diem sama Farizky ngedengerin Devin lancar banget ngomong pake Bhs.inggris,, gue malah jadi curhat tentang masa lalu gue.. hahahaha

Sekitar jam dua siang, diskusinya selesai. Kita pun makan. Makanan di sana jauh lebih baik dari yang gue temui di acara-acara perlombaan atau diskusi yang pernah gue ikutin sebelumnya. Gue makan bareng temen-temen gue yang cowok semua dari kelas XI dan Mr. Elang, guru Bahasa Inggris buat kelas IPA. *Mr., pas saya kelas XII ajar kelas IPS yaaaa….* dan ada pemandangan lucu dari Devin yang bikin temen-temen cowok gue ngakak,, dan menurut gue yang paling parah ngakaknya tuh Imam sama Damar.. -_- dan gue cuman bisa senyum-senyum tahan ketawa.. doi makan kalap banget.. wakakakakakaka.... setelah itu sholat dan pulang deh…

Pas pulang, seperti tadi lagi kita naik busway. Dan siang ini, halte dan busway sama-sama makin rame. Kita pasrah aja nungguin busway kosong lewat. Tapi bus pertama yang lewat, penuh banget. Cuma muat satu orang lagi, yaitu Pak Elang. Ya sudahlah kita yang murid-murid nunggu lagi. Kloter kedua, Damar, Devin, Imam, Firly, sama Dina masuk busway. Hingga tersisa gue dan Farizky!! Tapi untung ada lo Far, gue masih ada temennya.. dan yang paling gokil, di halte kedua nasib gue lebih baik. Gue dapet bis yang lumayan sepi dibanding yang tadi walaupun ujung-ujungnya kita berdiri juga, bertujuh sama Mr. Elang, Devin, Damar, Imam, Firly dan Dina. Gue ngerasa ada yang aneh, ada yang ganjal di sini. Sampe Mr. Elang ngecek kita satu-satu, kenapa jumlah kita cuman ada tujuh orang (termasuk Pak Elang)??? FARIZKY KETINGGALAN LAGI!!!!

Well, walaupun pulangnya kita jadi capek, tapi perjalanan hari Senin kemaren seru banget, mengasyikkan dan sangat mengesankan buat gue. mungkin juga buat temen-temen gue yang ikut juga. Di sana kita bisa kenal dan sharing sama banyak temen baru dari SMA 13, punya pengalaman ke Gedung Depdiknas, dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris..

Oh, ya, tapi setelah ini tugas gue dan temen-temen gue belum berakhir.. katanya, masih ada satu agenda lagi.. jadi kita harus bikin proyek yang menggencarkan perdamaian di lingkungan sekolah gitu.. tapi belum diterangin lebih lanjut sih sama Mr. Elang karena minggu ini kita harus fokus sama pekan ulangan harian 1 dulu....

So,, wait for my next story yaaa.... ^_^

thanks for reading... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar