Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz1toGYf5mk the Chic Sunrise: Macam-macam Bercandaan

Sabtu, 21 April 2012

Macam-macam Bercandaan

Kali ini gue mau bahas macam-macam bercandaan nih, kawan… ini hasil pemikiran gue sendiri lho.. (pokoknya isi blog gue ini anti copy-paste deh kecuali lirik lagu orang! :D) gue nulis ini karena penting banget buat kita tahu nih. Jangan sampe keasyikan bercandain orang, orangnya tersinggung, sakit hati, hatinya terluka, dendam dan benci abis sama kamu! ;)

1. Becandaan garing
Bercandaan yang maksa. Orang yang gak kocak atau sebenernya tipe orang serius coba-coba jadi humoris jadinya garing banget. Dan orang lain yang dengar lawakannnya itu cuman bisa ketawa-ketawa kecil untuk menghargai usahanya :P tapi gapapalah, namanya juga baru belajar :’D

2. Becandaan sahabat
Bercandaan dari sahabat. Pastikan dulu sahabat kamu juga bisa menerima bercandaanmu. Tapi, biasanya karena udah deket banget (namanya juga sama sahabat) kita enjoy aja bercandain dan dibercandain sampe parah banget. Asal gak menyinggung SARA, dan hal-hal yang sentimental buat dia yaa..

3. Becandaan gak bisa diterima
Nah, ini gaswat banget kalo kamu lakukan! Jangan pernah deh bercandain temen a.k.a. orang lain dengan unsur melecehkan, merendahkannya secara SARA, dan MEMOJOKKAN KEADAAN FISIKnya. Karena langsung masuk ke dalam hatinya dan ini bahaya banget. Contoh yang paling gampang deh : di film Warkop, penampilan Dono disama-samain dengan BEMO. <-- karena ini adalah bagian dari skenario dan udah bisa dipastikan si Dono nya gak masalah dijadikan bahan hinaan seperti itu, tapi jangan ikutin dalam pertemananmu ya! jangan buat orang lain merasa terhina hanya karena bercandaan ringanmu.

4. Becandaan berdasarkan jarak
Maksudnya adalah kita ngeliat dulu nih jarak kedekatan kita dengan orang yang ingin kita ajak bicara, juga status dia apa. Bercandaan kita dengan teman sebaya dan orangtua kan beda… jangan disamain! Misal kita pake keplak-keplakan pas ketawa sama temen, jangan dipraktekkin juga pas bercanda sama orangtua! Bisa kualat dan dikeplak balik plus diceramahin berhari-hari! Jadi, semakin dekat kedekatan dan usia kita dengan objek bercandaan kita, semakin bebas dan bisa semau-maunya asal ada batasannya seperti yang udah gue jelasin di atas ya! tapi kalo sama orang yang baru dikenal, guru, orangtua, atau temen yang gak akrab-akrab banget, mending jaga-jaga deh.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus